Gerakan Bangun Kampung dan Efa Hotel Edukasi Generasi Muda Cintai Lingkungan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 20 Januari 2019

Gerakan Bangun Kampung dan Efa Hotel Edukasi Generasi Muda Cintai Lingkungan

BERITABANJARMASIN.COM - Yayasan Gerakan Bangun Kampung berkolaborasi dengan Efa Hotel mengedukasi anak-anak untuk sadar lingkungan, Sabtu (19/1/2019) di Efa Hotel, Jalan A Yani, KM6,5. Kompetisi mewarna dengan tema lingkungan pun digelar.



Mengambil Tema "Cintai Pegunungan Meratus untuk Masa Depan yang Berwarna" kegiatan berlangsung seru.

Agustin Nur Martina Putri, penggagas Gerakan Bangun Kampung memaparkan, kompetisi mewarna ini bertujuan agar anak-anak lebih peduli dan cinta lingkungan sekitar. Apalagi sekarang kondisi lingkungan cukup memprihatinkan. Sehingga diperlukan edukasi sejak dini kepada generasi muda.

"Tema Save Meratus diambil karena ingin mengajarkan sejak dini kepada anak-anak pentingnya mencintai alam dan lingkungan untuk masa depan yang lebih baik," kata Agustin kepada BeritaBanjarmasin.com.

Melihat antusias peserta, kata dia, tidak menutup kemungkinan acara ini akan diadakan lagi. Diharapkan dengan adanya acara ini bisa menumbuhkan kreativitas, dan anak-anak dapat bergaul dengan teman sebayanya. Serta lebih dekat bersama orang tua. "Juga yang paling penting untuk mengajarkan anak-anak untuk mencintai lingkungan," harapnya.

Sementara itu, Dian selaku panitia dalam acara tersebut menuturkan ada 165 anak yang mendaftar dari Banjarmasin dan Kabupaten Banjar. Kompetisi mewarna ini usianya dikategorikan. Kategori pertama dari usia 4 - 6 tahun dan kategori kedua 7-8 tahun. Hal ini menurutnya karena daya pikir anak berbeda sehingga perlu adanya kategori. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner